Pada blog ini saya menyediakan kategori yang free dan ada juga mengeluarkan sedikit biaya....skripsi, tesis, dan juga TA yang lengkap dengan isinya. Bagi anda yang mau sedikit ngeluarin doku buat skripsi, TA, Tesis.
Email:
fladjah@gmail.com
YM: fladjah
Untuk bahan-bahan yang belum tersedia disini bisa email or telp/sms dengan mengirimkan Judul atau mungkin bahan yang berkaitan

Skripsi Kedokteran

Minggu, 06 Desember 2009

I. JUDUL

Evaluasi Pola Penatalaksanaan Kemoterapi pada Pasien Kanker Payudara (Breast Cancer) di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta periode Juli-Desember 2006.

II. INTISARI


Kanker payudara merupakan salah satu jenis kanker yang paling mematikan di Indonesia, terutama untuk kaum wanita. Perkembangan kejadian kanker payudara di Indonesia dari tahun ke tahun semakin meningkat.
Kanker payudara merupakan pertumbuhan sel-sel yang berlebihan dan tak terkontrol yang mengalami invasi pada jaringan lokal dan diikuti dengan metastasis.
Untuk menangani kanker payudara pengobatannya dapat digolongkan yaitu : operasi, radiasi, kemoterapi, hormon terapi dan antibodi monoklonal. Kemoterapi merupakan salah satu jenis pengobatan yang cukup sering dilakukan pada berbagai jenis kanker. Kemoterapi adalah pengobatan sistemik yang sebagian besar dilakukan secara injeksi untuk merusak sel-sel kanker, tetapi kemoterapi juga mempunyai banyak sekali efek samping.
Dalam melakukan kemoterapi terhadap kanker payudara diperlukan suatu kerjasama yang baik antara dokter, farmasis, perawat dan anggota keluarga terdekat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengevaluasi pola penatalaksanaan kemoterapi pada pasien kanker payudara di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta periode Juli-Desember 2006.
Pengumpulan data dilakukan secara retrospektif dengan alat kartu rekam medis pasien yang menjalani pengobatan kanker payudara. Data yang diambil berupa nomor register, nama lengkap, berat badan, umur, diagnose terakhir, macam dan dosis obat yang digunakan, cara pemberian, komplikasi dan keadaan pasien di akhir pengobatan.
Penelitian dilakukan dalam 3 tahap, yaitu : tahap pengambilan data, tahap pengolahan data, dan tahap analisis data yang dilakukan secara deskriptif evaluatif non eksperimental. Hasil analisis akan dibandingkan dengan Standar Pelayanan Medis RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta Tahun 2006 dan guideline lainnya.




Atau yang anda cari ada dibawah ini



0 comments

Posting Komentar

Komentar Pembaca