Pada blog ini saya menyediakan kategori yang free dan ada juga mengeluarkan sedikit biaya....skripsi, tesis, dan juga TA yang lengkap dengan isinya. Bagi anda yang mau sedikit ngeluarin doku buat skripsi, TA, Tesis.
Email:
fladjah@gmail.com
YM: fladjah
Untuk bahan-bahan yang belum tersedia disini bisa email or telp/sms dengan mengirimkan Judul atau mungkin bahan yang berkaitan

Skripsi Teknik Elektro

Minggu, 06 Desember 2009

SISTEM PENETASAN TELUR BERBASIS MIKROKONTROLER AVR ATMEGA 8535
BAB I
PENDAHULUAN
Latar Belakang Masalah
Mesin penetas telur sudah bukan hal yang asing bagi kalangan peternak, khususnya mesin penetas telur unggas. Mesin penetas telur unggas banyak digunakan para peternak dan petani untuk menetaskan telur unggas, seperti: ayam, itik, puyuh dan walet. Hal ini dikarenakan sifat-sifat alami unggas tersebut yang mempunyai keterbatasan daya tampung pengeraman, sementara kebutuhan protein hewani berupa telur dan daging unggas, terutama ayam makin meningkat seiring dengan peningkatan jumlah penduduk dan perbaikan taraf hidup. Bahkan, seiring dengan perkembangan teknologi, industri-industri peternakan di negara-negara maju juga mengalami perkembangan dengan adanya industri penetasan telur skala besar dengan kapasitas ribuan telur per hari. Oleh karena itu, mesin penetas telur digunakan untuk mengatasi keterbatasan sifat-sifat alami dari unggas tersebut. Mesin tetas dapat menetaskan telur dalam jumlah besar sekaligus dan berfungsi menggantikan induk unggas yang seharusnya mengerami telur-telur itu.
Pada dasarnya, mesin penetas telur bekerja menciptakan kondisi yang sesuai dengan kondisi indukan saat menetaskan telur. Kondisi tersebut berupa parameter-parameter suhu, kelembaban, sirkulasi udara dan pemutaran telur yang kesemuanya mendukung penetasan telur. Tanpa parameter-parameter tersebut, daya tetas telur dapat rusak atau hilang. Kelembaban merupakan parameter yang harus diatur agar sesuai dengan kondisi yang ideal untuk penetasan telur.


Atau yang anda cari ada dibawah ini



0 comments

Posting Komentar

Komentar Pembaca