Pada blog ini saya menyediakan kategori yang free dan ada juga mengeluarkan sedikit biaya....skripsi, tesis, dan juga TA yang lengkap dengan isinya. Bagi anda yang mau sedikit ngeluarin doku buat skripsi, TA, Tesis.
Email:
fladjah@gmail.com
YM: fladjah
Untuk bahan-bahan yang belum tersedia disini bisa email or telp/sms dengan mengirimkan Judul atau mungkin bahan yang berkaitan

Tugas Akhir Geografi

Minggu, 06 Desember 2009

PEMANFAATAN SISTEM INFORMASI GEOGRAFI UNTUK PENENTUAN LOKASI FASILITAS KESEHATAN DI KABUPATEN PURWOREJO JAWA TENGAH
BAB I
PENDAHULUAN
1.1 LATAR BELAKANG
Ilmu pengetahuan dan teknologi dalam perkembanganya mempunyai peran yang sangat besar terhadap kemajuan dibidang kesehatan. Hal tersebut perlu ditunjang dengan penyediaan dan peningkatan sumber daya manusia. Bersamaan dengan itu, penerapan kebijakan peraturan bidang kesehatan disuatu daerah juga mempunyai pengaruh besar terhadap perkembangan pelayanan kesehatan itu sendiri. Hal tersebut dapat ditunjang dengan kemampuan suatu daerah yang mempunyai kemampuan dalam perencanaan, penganggaran dan pengembangan manajemen institusi pelayanan kesehatan, sistem informasi, pengembangan unit informasi, pengembangan unit-unit pelayanan kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas, apotik dan lainnya. Kemampuan dalam pengelola gizi dan lingkungan dalam masyarakat juga aspek yang perlu diperhitungkan.


Masalah kesehatan sangat berhubungan erat dengan pembangunan, semakin baik kualitas kesehatan maka pembangunanpun akan maju dengan sendirinya, khususnya pembangunan sumberdaya manusianya. Usaha-usaha untuk meningkatkan kesehatan penduduk Indonesia lebih banyak diutamakan pada pelayanan kesehatan, yaitu penanganan terhadap orang sakit. Profesionalisme yang dilakukan dalam bidang kesehatan didasarkan pada kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta moral dan etika. Paradigma sehat dinilai mampu mendorong kemadirian masyarakat dalam menjaga kesehatan sendiri, dengan kesadaran terhadap upaya-upaya kesehatan baik yang bersifat promotif maupun preventif.
Wilayah Kabupaten Purworejo merupakan salah satu kabupaten yang terus berkembang secara dinamis. Salah satu faktor yang menyebabkan daerah ini terus berkembang karena Kabupaten Purworejo terletak jalur utama lintas selatan Pulau Jawa, sehingga berakibat pada perkembangan kepadatan penduduk dan pembangunan yang cukup pesat, sehingga dinamika ini berpengaruh pada bentuk pemanfaatan sumber daya lahan khususnya pemenuhan fasilitas kesehatan.


Atau yang anda cari ada dibawah ini



0 comments

Posting Komentar

Komentar Pembaca